Review: BOKU NO HERO ACADEMIA SEASON 2 | 2017

 


Genre: Action, school, comedy, shounen, super power


Berawal dari menonton season 1-nya, menurutku Boku No Hero Academia cukup seru untuk ditonton dan disaksikan season selanjutnya. Aku lihat juga season berikutnya, season 2 ini sangat tinggi ratingnya hingga aku merasa akan sangat sayang untuk melewatkannya. Benar saja, bahkan baru menonton episode awalnya, aku benar-benar langsung dibuat bersemangat. Lebih bersemangat ketimbang ketika aku pertama kali menonton anime ini di season 1.


Season 2 ini ialah lanjutan dari kehidupan Midoriya Izuku yang diturunkan kekuatan One for All dari All Might. Anime seri kali ini lebih ditekankan pada festival olahraga yang bagiku cukup menghibur, menantang dan menyenangkan untuk ditonton. Tokoh lain di kelas 1-A seperti Todoroki Shoto, Iida Tenya, Bakugo, Yaoyorozu, Tsu, Mineta dan seterusnya mulai bersinar. Muncul tokoh-tokoh baru yang sangat membara juga. Entah dari anak Yuei kelas sebelah maupun tokoh antagonis penjahatnya. Mereka benar-benar menunjukkan kehadiran mereka masing-masing. 


Season 2-ini juga dilanjutkan dengan pertempuran terhadap penjahat, di sini ada penjahat yang kekuatannya cukup unik yaitu Pembunuh Pahlawan, kemampuannya ialah pada darah musuhnya, besertaan itu daya serangnya juga bagus. Aku sangat suka ide dan cara pengemasan pembuat anime ini, selain menarik, namun juga penuh pelajaran. Cara pembuat membangun peran tokohnya cukup detail dan merata. Aku sangat kagum dengan banyak kegiatan sekolah pahlawan Yuei untuk kelas 1, yang beraneka macam. Karakter Bakugo dan Midoriya yang dipadukan di sini juga bukan main sadisnya. Stabil. 


Aku tidak suka dengan tokoh antagonis atau yang terlalu minus. Tapi, di sini, suara Bakugo cukup membuatku terpukau karena dalam dan 'jantan'. Emosi dia, cara dia memperlakukan kawan-kawannya juga panas dan itu sebuah poin besar untuk anime Boku No Hero Academia memiliki rating tinggi. Season 2 sangat worth it untuk ditonton!


Rate: 5/5

x Japan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Forgotten | 2017

Review: THE GREATEST SHOWMAN | 2017

Review: HAIKYUU SEASON 4 | 2020