Review: TOKYO REVENGER SEASON 1 | 2021

 


Genre: Action, school.


Aku sudah selesai menonton anime ini beberapa waktu lalu, saking aku sukanya justru aku lupa untuk mereviewnya. Jadi, mari kita langsung saja.


Awalnya aku tertarik menonton ini karena sangat populer di kalangan anak muda seusiaku yang menyukai anime. Tokyo Revenger sendiri, merupakan kisah komik yang penjualannya sangat laris di Jepang, dan di Indonesia sendiri penampilan lewat youtubenya sering sekali trending dengan viewers banyak. Tak heran. Ketika aku menonton Tokyo Revenger Season 1 ini, awalnya aku sedikit bosan kala tiba di bagian depan episode (di bawah 10), aku sangat suntuk karena rasa-rasanya cerita ini hanya fokus ke time travel yang tidak menyenangkan. Tapi, boom. Ketika aku melanjutkan terus ke episode selanjutnya, aku dibikin terpukau dengan karakter-karakter baru selain Takemichi. Aku dibuat tertarik dengan geng-geng yang melakukan adu tawuran. Aku mulai dibikin ng-ship dengan tokohnya pada perseteruan Touman, Moebius, maupun Valhalla. Keren habis. 


Anime ini sangat sarat akan persahabatan. Bagian tengah anime ini sejujurnya (menurutku) terdapat sebuah plot twist, yang aku tidak menyangka akan ada. Di season 1 ini aku sangat menyukai karakter Ryuguji Ken (Draken) sebagai wakil ketua Tokyo Manji yang dipimpin oleh Sano Manjirou (Mikey). Tokoh lainnya juga tak kalah bagus perannya, terutama dengan kehadiran kisah pertemanan ketua divisi satu Tokyo Manji Baji Keisuke dengan wakilnya, Matsuno Chifuyu. Keberadaan tokoh antagonis juga jelas diperankan di anime ini sehingga alurnya terasa greget sekali. Aku sungguh sangat menyukai anime tawuran ini, padahal aku perempuan. Karena apa? Anime ini lebih dari sekadar perseteruan remaja. Banyak amanah pertemanan yang dapat membuat mata berkaca-kaca. Anime ini mengajarkan tentang untuk memiliki tekad, tidak menyerah, serta memikirkan teman. Arti kesetiaan tokohnya sangat membuatku terharu.


Aku banyak mendapat spoiler akan season 2-nya, yang membuatku sangat tak sabar menyaksikan Tokyo Revenger rilis lagi tahun depan. Banyak tokoh yang jauh lebih panas, perseteruan lebih serius dan permasalahan jauh kompleks. Tak heran kisah komik ini sangat ramai dibicarakan karena menurutku, cerita yang disuguhkan juga segar dan menarik, dibumbui dengan hal-hal sedih. Jujur, bagaimana anime ini bisa membuatku menangis adalah salah satu alasan kenapa aku sebagai perempuan bisa sangat mengagumi alurnya. Tidak hanya seru, tapi anime ini juga menggugah serta 'dalam'. Aku sama sekali tidak menyesal telah meluangkan waktu menontonnya.


Rate: 5/5

x Japan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: THE CHRONICLES OF NARNIA S1-S3 | 2005, 2008, 2010

Review: ATTACK OF TITAN SEASON 3 PART 1 | 2018

Review: TENKI NO KO (WEATHERING WITH YOU) | 2019