Review: SQUID GAME | 2021

 


Genre: Thriller, mystery, drama (13+)


Drama korea satu ini benar-benar hype sekali, jadi aku memutuskan untuk menontonnya. Butuh waktu satu bulanan untukku menonton ini karena aku memiliki banyak kesibukan dan setiap usai menyaksikan satu episode, aku perlu jeda untuk melanjutkan ke episode selanjutnya.


Jadi, Squid Game ini menceritakan tentang permainan anak kecil yang diaplikasikan untuk menentukan hidup dan mati. Yang bisa menang akan melanjutkan permainan dan bisa mendapatkan hadiah uang. Para pemainnya dipilih dan ditawarkan dari pengada permainan, secara khusus, yaitu orang orang yang memiliki banyak utang, membutuhkan uang maupun alasan lainnya.


Pemerannya menurutku bagus. Konsepnya juga lumayan. Karakter kesukaanku adalah Kang Sae Byeok, karena dia merupakan tokoh perempuan dengan energi dan visual keren. Awalnya aku merasa Squid Game merupakan movie biasa, sebab pasalnya sejauh 5 episode aku tak menemukan keunikan maupun sisi sangat bagus, menurutku ada film yang sekiranya bisa lebih menandingi Squid Game. Tapi, jangan salah. Aku langsung dibuat kicep dengan 3 episode terakhir. Sekiranya ada tiga plot twist, yang bisa membuat aku memberi rate tinggi pada movie ini. Squid Game, ialah nama permainan terakhir alias permainan ke-enam. Permainan gurita yang melibatkan bentuk segitiga, kotak, dan lingkaran.


Walaupun begitu, film ini juga diisi oleh adegan sedih. Ada satu scene yang membuat aku mengucurkan air mata karena ikut merasa tak rela, yaitu pada permainan kelereng Kang Sae Byeok dengan gadis yang merelakan dirinya mati supaya Kang Sae Byeok bisa menang. Meski begitu, endingnya tetap membuat aku speechless.


Rate: 5/5

x Korea

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Forgotten | 2017

Review: THE GREATEST SHOWMAN | 2017

Review: HAIKYUU SEASON 4 | 2020